Clickbank Affiliate Scripts

Manfaat Boerhaavia Diffusa


Nama

: Boerhaavia Diffusa

Nama Latin

: -

Suku

: Nygtaginaceae

Deskripsi

:
Boehaarvia diffusa adalah rumput hijah yang menjalar, dapat mencapaj panjang 1 m atau lebih, dengan cabang-cabang. Akarnya kuat dan berkayu. Daunnha tebal, berdaging, dan berambut. Bentuk daunnya bervariasi, bulat atau oval. Permukaan bawah berambut dan permukaan atas licin.

Kandungan Kimia

:
Boehaarvia diffusa mengandung banyak senyawa, seperti flavonoid, alkoloid, steroid, triterpenoid, lipid, lignin, karbohidrat, protein dan glikoprotein.

Bagian Yang Digunakan

: Herba (seluruh bagian tanaman).

Kasiat

:
Daunnya digunakan untuk mengobati dyspepsia, tumor, nyeri perut, dan pembengkakan pancreas. Bijinya merupakan ekspektoran, karmonatif, berguna dalan pengobatan lumboga dan scabies. Akar digunakan untuk pengobatan gohorrhea, seluruh peradangan internal dan edema. Akar berperan sebagai diuretika, berperan dalan pengobatan seluruh kelainan hati (termasuk jaundice dan hepatiis), nyeri kandung kemih dan batu disaluran kemih, kelairan saluran kemih, batu ginjal, cystitis, dan nephritis.

Efek Farmakologi

: -

Cara Pemakaian

:
Untuk obat luar cuci daun, giling sampaj lumat atau minyak hasil ekstrak(rebusan) buah. Bububkan pasa bagian yang sakit.